Spesifikasi dan Harga Mesin Destilasi Minyak Atsiri

Spesifikasi dan Harga Mesin Destilasi Pengolah Atsiri

Tanaman yang ada di Indonesia ini sangat banyak sekali dan banyak aneka tanman yang bisa di olah menjadi minyak atsiri yang bermanfaat. Sekitar 40 tanaman yang ada di Indonesia bisa di olah menjadi minyak atsiri. Tanaman-tanaman tersebut adalah tanaman yang sudah sangat terkenal di masyrakat di antaranya tanman kayu putih, melati, daun sirih dan masih banyak lagi tanman yang bisa di olah menjadi minyak atsiri. Minyat atsiri sebanarnya minyak yang mempunyai aroma esensial. Ciri-ciri yang di miliki oleh minyak atsiri adalah jika di biarkan terbuka akan mudah menguap, aroma yang di hasilkan minyak atsiri juga sangat menyegat, rasa yang di miliki minyak atsiri juga sangat getir dan minyak atsiri jika di larutkan ke dalam dalam senyawa organic akan cepat larut. Pengolahan dari minyak atsiri bisa di ambil dari batang tanaman, daun tanaman, akar tanaman, bunga tanaman maupun buah tanaman. Aneka tanaman yang ada di Indonesia sangat baik sekali jika di olah menjadi minyak atsiri bahkan minyak atsiri menjadi potensi yang sangat menguntungkan. Minyak atsiri mempunyai harga yang sangat mahal sehingga pengolahan minyak ini bisa sangat menguntungkan untuk di gunakan usaha. Minyak atsiri merupakan minyak yang banyak di manfaatkan untuk pembuatan produk kecantikan seperti kosmetik, aneka parfum, dan obat herbal. Hasil dari olahan produk minyak atsiri sangat banyak sekali jenisnya sehingga jika masyrakat ingin menggunakan produk dari minyak atsiri bisa memilih produk yang sesuai dengan yang di inginkan. Beberapa produk minyak atsiri yang sudah sangat terkenal di masyarakat secara luas adalah minyak angin, minyak telon dan minyak angin serta masih banyak lagi. Karena semakin banyaknya manfaat dari minyak atsiri maka kebutuhan untuk menggunakan produksi dari minyak atsiri semakin lama semakin meningkat. Sehingga dengan meningkatnya produksi minyak atsiri membuat peluang usaha yang sangat menjanjikan karena banyak masyarakat yang terjun langsung dalam penggolahan minyak atsiri. Apalagi tingginya produk kecantikan yang peningkatannya semakin signifikan maka membuat produksi dari minyak atsiri semakin bisa di manfaatkan secara luas. Minyak atsiri juga sebagai minyak yang menjadi komoditas ekspor yang paling besar karena penghasil minyak atsiri kebanyakan tanaman yang ada di Indonesia.

Proses pembuatan minyak atsiri di lakukan dengan proses penyulingan atau yang bisa di sebut dengan sistem destilasi. Kagunaan dari sistem destilasi gunanya untuk menghasilkan minyak dari suatu tanaman. Untuk proses penyulingan minyak atsiri mempunyai tiga tahapan agar bisa menghasilkan minyak yang berkualitas. Tahapan pertama yaitu proses perebusan bahan dan untuk bahan yang akan di rebus bisa dari bahan yang sudah kering maupun basah. Setelah bahan di masukan ke dalam destilasi kemudian langkah selanjutnya dengan memasukan tambahan air ke dalam bahan yang akan di rebus tadi. Dengan menhasilkan uap maka uap tersebut akan mengalir ke pipa penghubung dan akan menghasilkan minyak atsiri. Tahapan yang ke dua yaitu dengan sistem kukus yakni prosesnya hampir sama dengan tahapan rebus namun untuk tahapan kukus proses penambahan air tidak langsung tercampur dengan bahan dan menggunakan saringan. Untuk tahapan yang ke tiga adalah tahapan menggunakan penyulingan dengan uap secara langsung. Mengenai tahapan yang ke tiga ini bahan yang di gunakan tidak bersentuhan dengan air namun api yang di butuhkan harus bertekanan tinggi. Dalam proses pembuatan minyak atsiri tidak bisa di lakukan tanpa menggunakan mesin destilasi minyak atsiri yang ada dari Maksindo. Karena dengan menggunakan mesin destilasi minyak atsiri proses pembuatan minyak atsiri akan bisa di lakukan dengan praktis. Apalagi jika Anda menggunakan mesin usaha yang berkualitas dari Maksindo maka akan menghasilkan olahan atau produksi minyak atsiri dengan kualitas yang bagus dan baik. Peranan dalam menggunakan mesin destilasi minyak atsiri akan sangat mempengaruhi kesuksesan usaha yang Anda jalankan. Bagi para masyarakat yang mempunyai usaha penggolahan minyak atsiri menggunakan mesin destilasi minyak atsiri adalah andalan untuk kelancara usahanya. Untuk itu bagi Anda yang ingin mendapatkan mesin destilasi minyak atsiri tersebut sebaiknya hanya mendapatkannya di Toko Mesin Maksindo.

Untuk lebih meyakinkan Anda di bawah ini dapat Anda lihat tampilan dan gambar dari mesin destilasi minyak atsiri yang bisa Anda gunakan untuk membantu usaha Anda :

mesin-destilasi-minyak-atsiri-maksindo

  • Tipe Mesin : DST-10 B
  • Merek : Agrowindo
  • Kapasitas : 10 kg / proses
  • Tabung reaktan : Bahan Stainless 304 Food Grade tebal 3 mm
  • Bahan bakar : LPG (dapat dimodifikasi minyak tanah atau kayu bakar)
  • Dimensi : 135x125x145 cm
  • Boiler : Ø 40 x 90 cm
  • Listrik : 300 watt
  • Diproduksi : PT Agrowindo Sukses Abadi

Sebagaimana telah Anda lihat tampilan dari gambar mesin destilasi minyak atsiri yang ada di atas dengan suguhan tipe DST-10 B tentunya akan sangat membantu sekali dalam usaha penggolahan minyak atsiri yang Anda jalankan. Apalagi dengan menggunakan mesin destilasi minyak atsiri yang di buat oleh Agrowindo yang bisa di gunakan untuk memproduksi minyak atsiri dengan jumlah 10 kg untuk setiap prosesnya. Untuk bahan yang di gunakan dalam pembuatan tabung mesin destilasi minyak atsiri menggunakan bahan dari stainless steel dan mempunyai ketebalan 3 mm. Penggunaan mesin destilasi minyak atsiri menggunakan bahan bakar dari gas LPG atau bisa juga menggunakan bahan bakar dari minyak tanah dan kayu bakar. Ukuran dari boiler yang ada di mesin destilasi minyak atsiri mempunyai diameter dengan ukuran 40 x 90 cm. namun ukuran yang sebenarnya drai mesin destilasi minyak atsiri mempunyai dimensi dengan panjang 135 cm dan untuk lebarnya hingga 125 cm serta ketinggian mesin destilasi minyak atsiri hingga 145 cm. Agar mesin destilasi minyak atsiri dapat di gunakan maka di perlukan daya dengan besar 300 watt.

Harga dari mesin destilasi minyak atsiri yang di sediakan dengan tipe DST-10 B di jual oleh Maksindo dengan harga 21.2 jutaan dan untuk harga dari mesin destilasi minyak atsiri bisa langsung di tanyakan kepada sales penjualan mesin destilasi minyak atsiri secara langsung atau juga bisa jika Anda datang langsung ke Maksindo. Harga yang di patok oleh Maksindo memang harga yang lumayan terbilang cukup mahal namun harga yang mahal tentunya mesin destilasi minyak atsiri yang di tawarkan juga sangat berkualitas. Apalagi mesin destilasi minyak atsiri di produksi oleh agrowindo pasti mesin destilasi minyak atsiri mudah untuk di operasikan. Jika dalam menjalankan usaha minyak atsiri bisa sukses dengan menggunakan mesin destilasi minyak atsiri semoga keuntungan yang di dapatkan juga semakin lancar.

Tipe dari mesin destilasi minyak atsiri juga tidak hanya DST-10 B saja namun aneka tipe lain sangat banyak sekali sehingga akan memudahkan bagi pengusaha minyak atsiri untuk menggunakan mesin usaha yang sesuai dengan yang di inginkan. Tipe-tipe lainnya dari mesin destilasi minyak atsiri dapat di lihat dengan mencoba KLIK DISINI.

Demikian tadi informasi dari mesin destilasi minyak atsiri yang bisa Anda gunakan untuk membantu proses pembuatan minyak atsiri. Maksindo berharap dengan menggunakan mesin destilasi minyak atsiri semoga usaha yang Anda jalankan bisa semakin sukses dari usaha yang sebelumnya yang belum menggunakan mesin destilasi minyak atsiri. Jika ingin mempunyai usaha yang lancar jangan mencoba untuk mempergunakan mesin destilasi minyak atsiri dengan merek yang belum meyakinkan dan sebaiknya tetaplah untuk memilih dan menggunakan mesin usaha dari Toko Mesin Maksindo.