Langkah Sukses Jualan di Facebook Tanpa Ads

Langkah Sukses Jualan di Facebook Tanpa Ads

Add Friend Secara Spesifik

Temukan target pasar secara spesifik melalui grup-grup yang berkaitan dengan bidang bisnis atau produk. Misalnya produk adalah frozen food di area Jabodetabek, Anda bisa gabung di grup facebook yang related dengan kebutuhan frozen food, misalnya grup kuliner, grup masak, atau grup parenting. Kemudian add maksimal 10 orang yang tergabung di grup yang sama setiap hari. Jika sudah terbiasa tanpa dapat peringatan dari FB, tingkatkan lagi secara bertahap misal 20-30 friend request tiap hari.

Manage Friend Request yang DIkirimkan

Apabila setelah 5 hari mengirimkan friend request, lakukan cancel/clean request yang sudah dikirimkan tetapi tidak direspon. Tujuannya adalah untuk mengurangi resiko akun diblokir oleh facebook.

Update Konten Status minimal 3 kali sehari

Konten adalah kunci penting dalam jualan online. Dengan cara ini Anda dapat membangun  brand awareness secara elegan kepada lingkar pertemanan. Buatlah konten yang 100 % original (bukan copas), informatif, bermanfaat, namun dengan disisipkan sisi menghibur. Intinya adalah hal-hal yang memancing orang untuk berinteraksi dalam sesi komentar atau membagikan status Anda.

Ingat ! Jangan langsung secara frontal menawarkan produk kepada lingkar pertemanan, karena cara itu akan sangat mengganggu. Tetapi dengan cara ini Anda akan membangun brand awareness secara perlahan, dan kemudian hari mereka akan siap menerima konten promosi produk Anda.

Berinteraksi

Ini kesalahan yang umum para penjual online, mereka meng-add tetapi tidak pernah berinteraksi dengan lingkar pertemanannya. Kalau kita mau membangun prospek, maka kita juga harus berinteraksi dengan mereka. Luangkanlah waktu untuk sekadar like atau komen di status pertemanan. Dengan demikian  itu akan membuat mereka mengenal kita lebih cepat.

Join Grup yang Relevan dan Aktif di Sana

Tujuannya agar bisa update topic atau tren terbaru di bidang bisnis yang sama, selain itu juga untuk mendalami perilaku pasar dan target market. Sehingga strategi promosi yang kita gunakan bisa tepat sasaran.